Bagaimana saya mendapatkan 10000 pageview hanya dalam 9 hari

Memiliki website dengan traffic pengunjung tinggi merupakan idaman setiap webmaster. Terlebih jika website ataupun blog yang dijalankan terintegrasi dengan tayangan iklan yang dapat dikonversi menjadi uang.

Berbagai tips dan trik bertebaran di internet tentang bagaimana meningkatkan pengunjung website dengan cepat dan mudah. Mulai dari rutin update konten, share url ke berbagai social media, sampai pada teknik tidak sehat dengan auto surfing page ternyata masih menjadi alternatif untuk menaikan trafic secara konstan.

Saran saya baiknya jangan ambil resiko dengan main curang. Teknik black hat memang instan membantu meningkatkan traffic, namun jika ketahuan, website/ blog anda bisa saja kena banned maupun diblokir dari pencarian.

Bagaimana meningkatkan traffic pengunjung?

Nah kembali lagi ke topik tentang bagaimana meningkatkan traffic pengunjung secara instan namun juga sehat. Seorang kerabat saya Virgina Nakitari membagikan pengalaman dia dalam eksperimen bagaimana mendapatkan 10.000 pageview hanya dalam 9 hari.

Traffic pengunjung website menurun inilah penyebabnya

Bulan Juni menjadi awal eksperimen dia setelah website yang dia jalankan down dan kehilangan banyak pengunjung. Virgina memutar otak, mencari celah teknik mana yang baik diterapkan pada website untuk mengembalikan traffic pengunjung yang pernah merosot drastis. Segala sesuatu yang instan memang cenderung kurang sehat. Tapi teknik yang ditawarkan oleh Virgina saya rasa sehat dan terbukti running good.

Dalam melambungkan traffic pengunjung, hingga mencapai 10.000 pageview dalam 9 hari, dia memanfaatkan Tailwind fitur dari Pinterest. Tailwind adalah sistem penjadwalan yang terintegrasi dengan Pinterest.

Mengenal Pinterest dan Tailwind dalam meningkatkan traffic pengunjung

Pinterest adalah salah satu aplikasi berbasis mobile dan web yang banyak digunakan sebagai media promosi. Konten yang dibagikan berupa gambar yang kemudian dapat ditambahkan deskripsi dan sisipan url menuju webpage dengan ulasan lengkapnya.

Apa anda sudah terdaftar di Pinterest? Jika belum, segera daftar disini. Bila sudah terdaftar anda tinggal mengaktifkan tool autopilot dari Tailwind (Free trial 1 bulan). Scheduler ini bersifat autopilot maka anda tidak perlu berkali kali membuka dan melakukan update. Cukup buka sekali dalam melakukan setting kemudian sistem akan mempublikasikan konten konten anda di Pinterest pada spesifik waktu yang telah anda atur.

Tailwind0p adalah sebuah platform yang pengoperasiannya mirip dengan group board/ pengelompokan konten di Pinterest. Spesialnya pada kolaborasi kelompok/ group konten yang anda buat dapat diatur penjadwalan sharing, baik share posts anda sendiri maupun re-share posts orang lain.

Penjadwalan kegiatan sharing post terbukti mambantu dalam peningkatan perolehan visitor untuk jangkauan yang lebih luas.

Gratisan atau berbayar?

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apakah ini berbayar? Karena kebanyakan webmaster ataupun bloger lebih suka cara gratisan. Oke kami jawab iya berbayar. Tailwind hanya menawarkan free trial selama sebulan. Jika dirasa tool ini membantu, maka anda bisa membayar untuk paket bulanan maupun tahunan.

Jika belum ada anggaran khusus untuk improve visitor website, jangan sedih karena ada banyak tips lain secara gratis yang bisa anda terapkan, tidak terlepas dari penekanan kegiatan SEO dan SEM

 

Salam rongrangreng!

Cara optimasi website untuk meningkatkan traffic pengunjung

Trik promosi konten yang patut anda coba