Bagaimana memulai bisnis di internet?

Memulai bisnis di internet maupun offline bisa menjadi hal yang menakutkan jika seseorang belum siap mental. Jiwa seorang pebisnis harus disiplin dan berani dalam menjalani setiap keputusannya, itu kuncinya. Model bisnis di internet menjadi trend yang banyak dicoba. Tidak hanya pemain bisnis lama yang mengembangakan usaha dengan model bisnis ini, namun kalangan muda sampai ibu rumah tangga juga aktif mencoba berbisnis di internet. Bisnis di internet dipandang sebagai bisnis menjanjikan dengan kemudahan manajemennya.

Baca ; Hal penting yang harus anda ketahui sebelum memulai bisnis online

Ets peluang bisnis di internet menang menarik, namun tidak semudah seperti apa yang diceritkan pebisnis lain yang sudah sukses. seorang yang sukses di bisnis internet adalah mereka mereka yang ulet, tekun dan disiplin dalam bisnis. Apakah anda orang yang mau mencoba berbisnis di internet? Sudahkah terbayang bisnis apa yang akan anda lakukan? Bagaimana anda memulai bisnis di internet?

Nah untuk menjawab pertanyaan pertanyaan itu lanjutkan baca artikel ini. Kami akan suguhkan insiprasi tentang bagaimana memulai bisnis di internet

Model bisnis Apa yang akan dijalankan?

JIka anda sudah merasa yakin dengan niat dan semangat 100% untuk bisnis di internet, semoga ini dapat menginspirasi anda. Sebelum memulai bisnis anda harus tentukan apa yang akan anda jual? Menentukan produk yang dijual penting. Anda bisa menjual produk/ jasa sendiri atau menjual produk/jasa orang lain.

1. Menjual produk/jasa sendiri

Menjual produk/ brand/ jasa anda sendiri akan menciptakan semangat tersendiri, apalagi bagi yang sendang semangat untuk membangun brand. Produk tidak selalu berupa benda namun bisa produk digital seperti ebook, design, tool, aplikasi, gambar dan sebagainya. Mencoba peruntungan jasa design atau jasa pembuatan website atau jasa SEO bisa juga anda coba. Jika anda memiliki keahlian dalam membuat website, anda bisa buat website kemudian anda jual. Flippa adalah central jual beli produk digital online. Anda bisa membuka sebuah penjualan disana. Jual website, domain sampai pada tools aplikasi.

2. Menjual produk/ jasa orang lain

Menjual produk orang lain disebuat dengan kegiatan affiliate. Affiliates dapat juga dikatakan sebagai broker atau makelar yang menawarkan produk/jasa orang lain. Dalam sistem affiliate dikenal dengan komisi sebagai upah setiap terjadinya penjualan. Jika anda saat ini belum memiliki produk/jasa sendiri, bisa nih coba menjalankan affiliate.

Bagaimana caranya? Perusahaan affiliate populer yang cukup menjanjikan dan bisa dicoba yaitu clickbank. anda bisa mentaftar menjadi affiliate kemudian mulai menjual produk produk dari mereka. Ada berbagai produk digital yang bisa anda pasarkan dari berbagai kategori.

Apa syarat menjadi seorang affiliate

Untuk bisa menjalankan affiliate, tentu ada beberapa syarat yang harus anda penuhi diantaranya;

  1. Anda harus memiliki media online. Media online ini dapat berupa website atau blog atau akun sosial media yang anda kelola khusus untuk affiliate. 
  2. Jika anda sudah memiliki media online ikuti prosedurnya mudah saja, kunjungi clickbank.com kemudian daftarkan diri anda. pilih kategori produk yang anda akan jual kemudian tampilkan pada website/blog anda. Saat terjadi penjualan yang berasal dari link website anda maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan. Untuk mencapai target penjualan, anda harus gencar melakukan pemasaran dan promosi. Bagaimana tertarik mengikuti program affiliate?
  3. Anda harus merasa senang dan nyaman. Dalam bisnis apapun kenyamanan dan rasa senang dalam kerja sangat dibutuhkan. Rasa senang memicu keyakinan anda dalam menjalankan bisnis. Cobalah untuk bisa nyaman dalam menjalankan bisnis. Miliki tekad dan percaya bahwa anda bisa menjadi seorang affiliate yang tangguh dan bahagia dengan hasil.
  4. Anda memiliki kemauan. Ini mutlak karena jika tidak ada kemauan maka bisnis di internet anda tidak jalan

 

Sudah siapkah anda menjalankan bisnis di internet?

Alternatif bagi anda yang ingin mencoba memulai bisnis di internet untuk menjual produk atau membangun brand sendiri, baca hal penting yang harus anda ketahui sebelum memulai bisnis online. Sebenarnya ada banyak lagi cara lain untuk mendapatkan income dari bisnis di internet. Seperti membuat blog dan menjual cerita atau menyediakan jasa pasang iklan. Jika anda memiliki website dengan traffic yang bagus, bisa mendaftar sebagai publisher adsense. Menampilkan iklan-iklan dari Google dan anda akan dibayar setiap kali dilakukan klik.

Ini mengapa sebuah media online baik website/blog wajib memiliki traffic yang tinggi.  Semakin tinggi pengunjung maka kemungkinan profit semakin besar. Temukan bagaimana langkah-langkah mendapatkan traffic pengunjung tinggi untuk website anda.

 

Selamat berbisnis di internet

Salam rongrangreng!

Leave a Reply

jasa website bergaransi rongrangreng.net

jasa web design bali, jasa SEO, internet marketing dan jasa menulis konten