Meningkatkan efektifitas website-tips meningkatkan traffic pengunjung

Website dan traffic pengunjung

10 tahun berlalu saya bergulat dalam dunia internet marketing dan website. Dari sekian lama pengalaman saya menyelami dunia virtual dalam kegiatan promosi, ada banyak penyederhanaan kegiatan yang dapat kita pangkas tanpa takut menurunkan efektifitas promosi, khususnya promosi dengan media website.

Saya pernah menjadi stress karena tingginya tuntutan dari client agar website mereka memiliki traffic yang tinggi. Karena jujur saya tidak berani mengambil resiko dengan menjalankan cara curang untuk memanipulasi traffic. Saya menginginkan traffic yang benar benar manusia, bukan sekedar angka statistik yang tinggi. Saya ingin website dikenal dan dikunjungi karena memang berkualitas dan memberi manfaat. Itu mengapa saya selalu menekankan pada setiap admin website agar rutin melakukan update konten.

Membuat konten website yang tinggi pengunjung

Website unggul karena konten berkualitas ; Apa syarat konten dikatakan berkualitas

Arah tujuan website anda?

Oke kembali lagi bagaimana membangun website atau bagaimana memanajemen website agar berjalan semakin efektif. Sebelumnya saya mau bertanya, apa tujuan anda membangun sebuah website? Dapatkan anda menjawab dengan cepat goal utama dari website anda? untuk promosi? referensi? affiliasi? jualan online? sebagai profile personal/bisnis? atau website untuk monetisasi uang lewat tayangan iklan?

Website apapun yang telah dipublikasikan, tentunya tidak bisa lepas dari usaha meningkatkan traffic pengunjung agar semakin tinggi. Kegiatan internet marketing tidak dapat dikatakan berhasil jika zero pengunjung. kegiatan internet marketing tidak menjanjikan konversi pembelian namun promosi dan pemasarannya potensial meningkatkan traffic pengunjung website.

Manfaat website bagi bisnis anda

Jika anda sedang berjuang untuk meningkatkan efektifitas website lewat internet marketing, pastikan anda mengikuti step by step panduan saya berikut. Pada tulisan berikut anda akan mengetahui 1 bagaimana membuat konten yang baik untuk dipublikasikan. 2. Meningkatkan efektifitas website tanpa perlu mengeluarkan dana yang tinggi, 3. Bagaimana meningkatkan traffic pengunjung dengan cepat.

Berikut beberapa step sederhana untuk meningkatkan efektifitas website anda dalam meningkatkan traffic pengunjung

1. Menyediakan konten yang mendatangkan traffic pengunjung tinggi.

Jadilah orisinil dengan buah pemikiranmu sendiri. jangan habiskan waktu anda hanya untuk melakukan reset tanpa pernah memulai menulis. Lebih baik tuliskan ide anda kemudian promosikan.

Gagasan anda, tulisan anda, pendapat anda tidak harus sama dengan pemikiran kebanyakan orang. Jangan takut menjadi berbeda, tapi suguhkanlah konten yang jujur.

 

2. Membuat jadwal yang realistis

Untuk bisa konsisten dan berkelanjutan dalam mengefektifkan website, anda perlu membuat jadwal dan perencanaan marketing yang realistis. Buatkan list to do yang wajib anda kerjakan setiap harinya. Jika anda tidak memiliki banyak waktu luang, tidak harus memaksakan publikasi konten setiap hari, konten website bisa anda publikasikan 1 kali dalam seminggu. Jangan buat diri anda stress dan tertekan sehingga update website menjadi terksesan susah dan rumit. Jika setiap harinya anda hanya bisa reshare post, kerjakan itu. tp harus konsisten.

 

3.Tepat memilih platform

Saat ini ada sekitaran 80 lebih platform social media yang bisa anda manfaatkan guna promosi dan meningkatkan traffic pengunjung tinggi. Tapi saran saya, anda tidak perlu sibuk dengan berada di semua platform, tapi cukup dengan berada di platform yang tepat.

Berikut platform yang efektif dalam memaksimalkan promosi website anda, diantaranya: Youtube, jika anda senang membuat konten dalam bentuk video, silahkan membuat video singkat yang bermanfaat. Tidak lupa untuk menyisipkan link website pada bagian deskripsi. 2. Jika anda ahli dalam menyusun kata kata singkat yang menggigit, coba promosi di Twitter. Atau jika anda suka sharing gambar manfaatkan Instagram.

Dari sekian banyak platform social media yang ada, tetap Google dan Pinterest menjadi media yang wajib anda aktifkan. Di Pinterest orang dengan mudah dapat menemukan apa yang dicari. Dengan dukungan infografis sederhana ataupun text singkat yang menarik pembaca.

 

4. Menjadi jelas

Tidak ada seorangpun yang melakukan sesuatu tanpa tujuan. Saat anda membuat konten website, jangan mengerjakan itu hanya karena anda butuh publikasi setiap hari. Jangan membuat konten hanya karena anda berpikiran bahwa orang akan suka konten ini. Buatlah konten yang mampu membawa anda lebih dekat dengan tujuan, konten yang mampu mencerahkan diri anda sendiri juga pengunjung website anda

Demikianlah yang dapat saya bagikan untuk anda yang saat ini tengah berjuang untuk memaksimalkan kerja dan efektifitas website, terlebih dalam usaha meningkatkan traffic pengunjung. Kerjakanlah secara konsiten dan berkelanjutan dengan perencanaan dan penjadwalan, tidak lupa menyertakan doa dalam setiap kegiatan anda.

salam rongrangreng!

Baca juga 

Bagaimana saya mendapatkan 10000 pageview hanya dalam 9 hari

Cara optimasi website untuk meningkatkan traffic pengunjung

Leave a Reply