Posting ratusan ribu konten dalam satu waktu apakah mempengaruhi SEO

Memasuki tahun ke 7 menggeluti dunia website dan SEO, Saya merasa semakin lama makin banyak yang harus dipelajari. Algoritma mesin pencari dalam menentukan peringkat website selalu diperbarui menjadi semakin baik, semakin logis dan semakin manusiawi. Mesin pencari tentu tidak ingin mengecewakan penggunanya. Maka dari itu mesin pencari harus menampilkan website hasil pencarian yang benar-benar berkualitas untuk para pencari.

Di tahun 2009 melakukan SEO manipulasi dengan mesin atau program auto surfing dengan robot masih bisa dan aman. Namun sekarang jangan coba-coba mengelabui mesin pencari dengan melakukan kecurangan. Salah salah website bisa hilang dari SERP (Search Engine Result Page).

Google sampai saat ini masih menduduki posisi sebagai mesin pencari handal yang paling banyak digunakan. Algoritma mesin pencari (Google) lebih mengutamakan sisi kenyamanan pengunjung. Kualitas sebuah website dinilai dari seberapa bagus konten yang disajikan yang mampu menarik dan mempertahankan pengunjung. Algoritma SEO yang manusiawi. Tidak salah mengapa banyak yang menyatakan “Content is King”. Bagi saya tidak semua konten adalah raja. Hanya konten berkualitas adalah raja, bagaimana, setuju?

Ketahui apa syarat sebuah konten dapat dikatakan berkualitas.

Jujur saya sedang menggebu dan bersemangat untuk mendapatkan posisi SERP yang baik di Google. Berbagai teknik dan metode saya terapkan, mulai dari memperbaiki SEO-Onpage sampai SEO-offpage.  

post boosting apakah mempengaruhi SEO
Cofee membangkitkan energy semangat berlatih SEO

Tetap konten berkualitas adalah kunci, benar itu memang masuk akal. Sempai terpikir bagaimana jika saya memposting halaman konten berkualitas berjumlah ratusan hingga ribuan konten sekaligus, apakah dapat mendongkrak posisi SEO? kalisaja dengan begitu bisa langsung diperhitungkan di SERP yang bagus.

Akhirnya saya menemukan jawaban

Dalam forum perbincangan John Muller seseorang dari Google, Dia mengatakan bahwa ” Tidak mengapa jika anda mempublikasi konten (halaman) ratusan ribu sekaligus, tapi ini tidak berdampak dari sisi SEO”.

Videonya bisa anda tonton disini

 

Publikasi ratusan ribu konten dalam sekali waktu apakah boleh?

Tentu saja boleh! Namun ketahuilah dampaknya.

Saat ribuan halaman dipublikasikan dalam sekali waktu, tentu Google akan melakukan perayapan. Saat Googlebot melakukan perayapan akan terbentuk banyak proses yang membebani web host atau server. Apabila website anda menggunakan server handal dengan kapasitas memadai yaa bagus. Namun jika hosting yang anda pakai pas pas an takutnya malah menimbulkan down atau error saat proses perayapan. Kalo seperti malah lebih banyak masalah yang muncul.

Jika hendak mempublikasikan konten sampai ratus ribuan dalam sekali waktu, silahkan! selama server website anda tangguh meng-handle proses perayapannya.

Apakah mempengaruhi SEO?

Mempublikasikan ratus ribuan konten dalam sekali waktu tidak berdampak pada SEO website anda. Cara ini tidak menjamin halaman website anda akan mendapat posisi bagus di SERP. Karena Google tentu memerlukan waktu untuk merayapi dan menilai sebelum memberi peringkat pada halaman website anda.

Sontak mata saya terbelalak, Oh jadi begitu, menerapkan teknik ini berarti harus siap dengan resiko terjadi down saat server tidak kuat menangani proses perayapan (mengingat kapasitas hosting web saya lebih dari cukup). Jawaban dari John mencerahkan dan membuat saya berpikir untuk melakukan upgrade hosting.

Bagaimana ada yang tertarik mencoba? Memang bukan jaminan untuk SEO. Tapi keyakian saya mendesak, jika konten yang kita publikasikan benar benar berkualitas dan dicintai pengunjung, maka otomatis posisi website kita semakin diperhitungkan di SERP.

bagaimana menurut kalian?

Semangat belajar dan berlatih yang tidak pernah padam

Salam rongrangreng!

Forum diskusi Youtube

Leave a Reply

jasa website bergaransi rongrangreng.net

jasa web design bali, jasa SEO, internet marketing dan jasa menulis konten