Membuat konten website yang tinggi pengunjung

Membuat konten website yang tinggi pengunjung

Membuat konten website sangat penting untuk mempertahankan posisi SERP (search engine result page). Sebuah website tidak dapat dikatakan baik jika tidak memiliki konten yang memadai. Sebuah website yang kaya konten sangat baik untuk mesin pencari dan pengguna.

Jadilah pengelola website yang profesional

Bagaimana dengan website anda saat ini sudahkah menyediakan konten yang memadai? jika sudah, bagus! pertahankan semangat membuat konten website untuk tetap mampu bersaing menduduki posisi strategis mesin pencari. Namun jika website anda belum memiliki konten yang memadai, jangan patah semangat. Belum terlambat untuk anda memulai mengisi website anda dengan konten memadai mulai hari ini.
Sudah siapkah anda untuk membuat konten website yang mampu membawa traffic pengunjung yang tinggi?

Membuat konten website tidak bisa lepas dari kegiatan menulis. Agar bisa menciptakan tulisan yang baik tidaklah mudah, namun tidak sulit juga asal ada usaha dan kemauan untuk belajar. Untuk menciptakan suatu karya tulisan yang besar diperlukan ide besar yang masuk akal. Menjadilah sedikit lebih kreatif dalam menuliskan ide-ide anda. Tulisan yang berkualitas adalah tulisan yang SEO friendly dan user friendly.

Bagaimana membuat konten website agar tinggi pengunjung?

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana membuat konten website menarik dan berkualitas yang berujung pada jumlah pengunjung yang tinggi. Berikut bisa disimak tipsnya :

Baca juga 
Membuat artikel SEO friendly yang berkualitas
Apa syarat sebuah konten dikatakan berkualitas

1. Pilih judul artikel yang tepat

Memilih judul menjadi perkara yang gampang gampang susah. Akan gampang jika anda tahu bagaimana trik melakukannya. Pertama ketahui tema website anda, website anda tentang apa. Sebagai contoh website online shop penjual produk kecantikan. Kedua, lakukan analisa pada mesin pencari terkait tema kecantikan. Ketik “kencatikan” pada Google. Dalam hitungan detik anda akan disuguhkan dengan ribuan daftar ide judul yang bisa anda gali dan kembangkan. Setelah judul dirumuskan masuklah kita ke tahap penulisan. Menulislah dengan gaya tulisan anda, bukan mencontek dari orang lain, apalagi melakukan copy paste, dilarang!!. Kegiatan plagiat sangat dibenci oleh mesin pencari.

2. Memilih Topik yang tepat

Diatas sudah disinggung sedikit tentang topik  website. Membuat konten website harus unik dan memiliki topik jelas. Sebuah website yang awalnya menampilkan topik tentang kesehatan kemudian memunculkan artikel tentang olahraga. Memang tidak salah jika itu dibuatkan dalam kategori yang berbeda. Namun kasus seperti ini membuat topik sebuah website terpecah. Konten-konten yang berada di website tidak cukup mampu menampilkan fokus topik yang ingin anda ungguli. Maka dari itu tetaplah pada fokus topik target anda.

3. Materi dan cara penyampaian

Setelah judul ditentukan tentu anda memerlukan kerangka tulisan untuk dikembangkan menjadi sebuah karya yang akan mendatangkan banyak pengunjung. Membuat konten website yang baik harus menggunakan patokan penulisan yang baik pula. Dalam sebuah tulisan tentukan kata kunci fokus yang akan dibahas. Rumuskan batasan tulisan agar tidak keluar topik. Adapun patokan yang dapat anda jadikan kerangka penulisan yaitu: adanya pendahuluan, pembahasan dan pemecahan masalah/ simpulan.

Pendahuluan : adalah penjabaran singkat yang berisi latar belakang pemilihan judul. Buat 1 sampai 2 paragraf yang memaparkan mengapa topik ini perlu diketahui oleh pembaca. Bisa anda tuliskan dengan kisah pengalaman nyata atau kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Pembahasan : Dalam pembahasan anda diharapkan sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang apa yang akan dibahas. Persiapkan bahan kajian sebelum anda mulai menulis. JIka anda membuat tulisan berjudul “Bagaimana membuat pisang goreng crispy asam manis”. Selain pengalaman anda tentang kelezatan pisang goreng crispy asam manis, anda juga sudah harus mengantongi bagaimana cara membuatnya. Itulah yang anda jabarkan dalam pembahasan.

Pemecahan masalah/ Kesimpulan : Membuat konten website yang baik jangan melupakan kesimpulan. Pada bagian artikel sertakan kalimat kesimpulan yang memberi ringkasan tentang pembahasan. Jika ada tips atau pesan penting yang ingin dibagikan pada pembaca juga bisa disisipkan di bagian ini.

Penyampaian dan gaya tulisan : Terkait gaya tulisan dan cara menyampaikan gagasan. Tampillah dengan gaya anda sendiri, dengan teknik menulis ala anda. Dengan gaya penuturan anda. Buat tulisan seakan akan anda sedang bercakap cakap dengan pembaca. Gunakan kalimat efekti yang sederhana agar mudah dipahami. Tulisan yang terlalu baku dan formal memberi kesan tidak ramah.

4. Definisikan target dengan jelas

Diibaratkan dengan memancing. Apabila target anda adalah ikan gurami maka siapkanlah umpan yang disukai gurami. Jika umpan anda masih sebatas cacing tanah kecil paling yang anda dapatkan lele ataupun belut. Jadi disini umpanlah yang harus disediakan dahulu. Umpan harus menarik dan berkualitas.

Demikianlah yang dapat kami bagikan terkait bagaimana membuat konten website yang tinggi pengunjung. Kunci utama dalam berkarya adalah anda harus konsisten dan yakin akan karya anda. Begitu juga dalam mengelola  website anda harus konsisten memperbaharui konten agar bisa mencapai posisi strategi di mesin pencari. 

JIka anda adalah orang yang sibuk tidak memiliki cukup waktu dalam mengisi website anda dengan konten, bisa gunakan jasa penulis konten. Jasa penulis koten dapat menjadi partner anda untuk menghidupkan kembali ruh sebuah website.

 

Semangat berkarya,
Salam Rongrangreng!