Tips meningkatkan pengunjung website dan blog

Tips meningkatkan pengunjung website dan blog

Dalam aktivitas dunia internet, media online seperti website, blog, sosial media, toko online sangatlah penting keberadaannya. Media online yang anda miliki tentu tidak akan efektif jika tidak ada pengunjungnya. Tujuan dibuatnya media online tidak lain adalah untuk mendapatkan pengunjung, benar!? Pengunjung yang datang melihat, membaca, merekam, menyebarkan informasi sampai pada melakukan transaksi dan mendatangkan profit.

Tidak jarang media online seperti website maupun blog mulai hilang dari peredaran karena kalah dalam popularitas. Disinilah kenapa kita perlu menjaga media online agar tetap memiliki pengunjung setia. Salah satu faktor penting penunjang kehadiran pengunjung ke situs anda adalah konten. Iyaa, konten menjadi faktor terpenting dalam mempertahankan eksistensi suatu website. Jika media online anda tidak diperbaharui maka perlahan akan menghilang dari ranking pencarian.

Untuk meningkatkan daya saing suatu website dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bisa memanfaatkan jasa berbayar ataupun gratisan. Kalau bayar, anda bisa duduk manis dan biarkan digital agency yang melakukan untuk anda. Namun pada prinsipnya apa yang dilakukan oleh digital agency juga bisa anda lakukan selama ada niat dan kerja keras. Dalam usaha meningkatkan pengunjung website anda harus menerapkan teknik SEO dan belajar strategi pemasaran online

Tips meningkatkan pengunjung website

Sosial media merupakan tempat berbagi yang efektif. Perkembangan sosial media saat ini tidak hanya sebagai media interaksi namun juga media sharing. Apa yang biasanya anda bagikan? Dalam upaya meningkatkan pengunjung website anda bisa membagikan situs anda ke sosial media. Untuk mengatasi kebosanan pengunjung, postinglah artikel menarik kemudian bagikan. Dalam menulis postingan diperlukan kemampuan copywriting untuk membuat konten yang persuasif.

Selain kualitas konten tulisan, topik bahasan yang dibagikan juga harus menarik. Buat pengunjung penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak. Munculkan ide yang sekiranya mampu menjawab apa yang disukai atau dicari oleh pengunjung. Tulislah konten yang relevan dengan tema website anda.

Rutinlah menulis konten artikel baru untuk pengunjung anda. Formula ini manjur untuk meningkatkan pengunjung website. Bagikan postingan artikel baru anda sehari 1 artikel, setiap 2 hari atau setiap minggu. Dengan begini pengunjung anda akan betah bahkan menanti nanti postingan anda. Meningkatkan pengunjung website begitu sederhana, namun perlu niat sungguh dan usaha untuk mencapai itu.

Konten yang seperti apa?

Menentukan topik konten harus relevan dan bermutu. Relevan dalam artian, jika website anda adalah website penjualan buku online. Maka suguhkanlah juga postingan review buku yang menarik. Summary dari buku dan buku rekomendasi yang bagus untuk pengunjung anda. Jika di website anda orang dapat menemukan semua jawaban atas berbagai buku, secara tidak langsung hari hari berikutnya jika iya hendak mencari buku maka situs anda lah yang akan dikunjungi.

Berkualitas seperti apa? Maksudnya, tulisan anda bermanfaat dan dapat menjadi solusi dari berbagai masalah yang muncul. Jika tulisan postingan anda dibaca dapat menjadi inspirasi dan informasi menarik untuk diterapkan dan dibagikan.

Postingan yang anda tulis harus diproduksi dengan benar. Sajikan informasi yang akurat dari sumber yang terpercaya. Bukan sekedar tulisan hoax yang memprovokasi emosi. Menulislah secara netral tanpa memojokan atau berusaha menjatuhkan satu pihak dengan opini anda semata. Namun tulislah berdasarkan fakta.

Itulah konten, konten merupakan ruh dari media online itu sendiri. Diibaratkan panci yang memasak soup lezat. Panci adalah website sebagai wadah promosi. Untuk menghasilkan soup lezat tentu sayuran dan dagingnya harus ada. Kombinasi sayuran dan daging inilah konten. Untuk hasilkan cita rasa lezat anda bisa tambahkan bumbu dan garam dan itulah fungsi sosial media sebagi penguat promosi, penguat rasa.

Baca juga tentang teknik copywriting dan bagaimana media sosial menunjang promosi anda

Semangat berkarya untuk ciptakan tulisan tulisan berkualitas

Salam rongrangreng!

 

Leave a Reply