Menerapkan SEO website organik pelan namun pasti

Menerapkan SEO website organik pelan namun pasti

SEO website organik akan menjadi pembahasan menarik kita kali ini. Mendengar kata organik yang terlintas di angan saya adalah sayuran dan kebun organik. Organik adalah sesuatu yang natural, alami, tanpa kimia, tanpa pestisida. Dengan tidak adanya zat zat kimia berbahaya tentu memberi dampak yang baik juga pada kesehatan. Tidak salah mengapa masyarakat kini lebih memilih sesuatu yang organik. Bukan karena dampak sehat dan kuatnya saja namun organik juga merupakan hal yang ramah lingkungan. Bagaimana dengan seo website organik?

Apa itu SEO website organik?

SEO website organik merupakan langkah alami sewajarnya yang diterapkan kepada sebuah website untuk mendapati posisi yang bagus di mesin pencari. Kegiatan SEO organik selalu mengacu pada bagaimana mencapai posisi strategis di mesin pencari namun tidak dengan jalan instan. Kegiatan SEO website organik adalah bagaimana kita mengerjakan SEO yang tidak dipaksakan. Perlu cukup waktu untuk dapat merasakan hasilnya. SEO website organik berproses pelan namun hasilnya mantap dan pasti. Teknik seperti ini sangat sehat dan aman untuk website anda. Tanpa merasa takut kena finalty ataupun banned dari mesin pencari.

Secara spesifik tujuan penerapan SEO pada website tentu berbeda beda. Ada yang ingin menambah popularitas, ada yang ingin berbagi informasi sebanyak banyaknya, ada yang dimotivasi oleh target penjualan yang tinggi dan lain sebagainya. Pada dasarnya SEO dapat berarti bagaimana agar sebuah situs/ halaman dapat ditemukan oleh mesin pencari. Jika sebuah situs mudah ditemukan secara otomatis menjadi dikenal. Jika situs sudah dikenal maka akan banyak pengunjung. Banyak pengunjung berarti banyak pembaca. Semakin banyak orang membaca dan tahu, maka peluang menjadi populer dan mencapai profit semakin terbuka. Intinya segala kegiatan SEO mengacu pada bagaimana mendatangkan traffic pengunjung yang tinggi.

Memilih SEO website organik atau Instan?

Kembali pada anda selaku pengelola website. Jika menginginkan hasil yang cepat dan instan maka bisa lakukan black hat SEO. Namun hal ini sangat tidak kami sarankan, karena merugikan anda dan pengunjung. Reputasi sebuah website dipertaruhkan hanya karena anda terlalu terburu-buru. Ingin cepat-cepat melihat hasil, ingin cepat-cepat mendapat posisi bagus, ingin cepat-cepat memiliki traffic pengunjung yang tinggi. semua keinginan ini tidak salah, namun lakukanlah dengan baik dan benar. Ini mengapa kami mengaanjurkan anda menerapkan SEO website organik. Walau berjalan pelan namun hasilnya pasti, pasti sehat dan kuat. Berusaha dan sabarlah! jika anda konsisten maka hasilnya akan terasa.

Bagaimana langkah melakukan SEO website organik?

Menerapkan SEO website organik tidaklah susah asal anda bisa konsisten, punya semangat berusaha dengan penuh keyakinan. Kegiatan SEO website organik menunjuk pada bagaimana penerapan SEO onpage website anda. Sebuah website yang kuat dari sisi SEO onpage dapat dipastikan kuat bersaing di mesin pencari.

Secara garis besar elemen penting dalam seo website organik yaitu:

1. Konten

Kunci sebuah pencapaian suatu website terletak pada kontennya. Konten website menentukan dimana posisi SERP yang layak untuk sebuah website. Dalam membuat konten website SEO organik janganlah kaku. Konten SEO organik tidak hanya konten yang bagus untuk dibaca mesin pencari, namun konten yang baik untuk dipahami oleh user. Dalam sebuah konten website yang organik sisipkanlah anchor text yang mengacu pada link-link lain yang berkait. Ini bagus untuk penambah feedback dan membuka pengalaman user saat mengunjungi suatu situs.

baca juga : Membuat konten website yang tinggi pengunjung

Strategi konten marketing bisnis untuk memenangkan pasar

2. Internal Link

Internal link atau juga dikenal dengan achor text berperan penting bagi user untuk mengetahui postingan terkait. Pemasangan link internal pada sebuah halaman memandu user saat browsing. Menampilkan link-link yang berkaitan sangat disarankan, karena dapat membantu penyajian informasi yang lengkap bagi pengunjung. Penerapan internal link juga mampu menekan bounce rate sebuah website. Pengaruh buruk bounce rate tinggi terhadap website dan solusinya. Internal link juga membantu robot bot dalam perayapan artikel artikel yang berkaitan pada suatu situs.

3. User experience

Menghadirkan sesuatu yang bagus bagi pengalaman user sangat perlu diperhatikan. Membangun loyalitas seorang user diperlukan. Bagaimana caranya? jawabnya adalah dengan menyajikan konten berkualitas. Bagaimana membuat konten berkualitas?  dan apa syarat sebuah konten dikatakan berkualitas? .

Kualitas suatu konten menentukan perilaku user saat berkunjung. Apakah user langsung menutup situs atau melanjutkan browsing karena dianggap situs yang bermutu. Untuk itu sajikan konten berkualitas pada website anda guna meningkatkan traffic dan popularitas situs.

 

Kesimpulan

Bagaimana sudah paham toh apa seo website organik? sudah siapkah menerapkan SEO organik pada web anda? Jangan tergesa gesa mengejar hasil sementara dengan melakukan tindakan SEO curang. Sebelum menyesal ubahlah kebiasaan berkarya, jadikan SEO website organik sebuah pedoman mutlak. Hayoo sehatkan website dengan menerapkan SEO wesite organik. Website menjadi sehat dan kuat di SERP.

 

Salam rongrangreng!